Jumat, 04 Maret 2011

7 PRINSIP SUKSES



“SUKSES”. Semua orang pastinya menginginkan hal itu, namun masih banyak orang yang bertanya-tanya gimana caranya untuk sukses. Kali ini saya akan bagi rahasinaya ke teman-teman semua tentang 7 kunci sukses. Tapi sebelum pada intinya, saya mau curhat dulu nih ... *hehe
Dulu waktu SMA, saya terkenal banget di sekolah karna sering kesiangan. Kalo guru di kelas lagi absenin siswanya, pasti giliran saya gurunya pasti bilang “Latifaturrachmaniah yang sering kesiangan itu ya” *hadeeuh bikin malu (maklum lah sekolahan saya sama rumah lumayan jauh)  *alessaan.. haha
Gara-gara sering kesiangan itu, mungkin saya adalah siswa yang paling banyak dapet hukuman daripada teman-teman seangkatan saya. Bayangin udah pernah di suruh hormat ngadep bendera di teriknya matahari sampe gosong rasanya ni kulit *huaa itu hukuman yang paling buruk menurut saya, terus pernah juga di suruh bersihin lapangan olah raga pake tangan *maksudnya ga pake alat bantu gituuu, yang mendingan cuma dipukul pake penggaris, trus ada yang lebih sadis, saya pernah di jewer sama guru Sejarah sampe kuping merah merekah dan nyut-nyutan, abis di jewer di suruh bikin makalah tentang sejarah perang dunia pula*oh no. Masih ada lagi ni readers, saya juga pernah disuruh bersihin mesjid sampe bersih, untungnya yang ini banyak yang bantuin karena ini hukuman telat upacara bendera, jadi banyak yang kesiangan dan otomatis banyak yang dihukum *hoho... Dan ini yang paling berkesan diantara yang lainnya yaituuuu...... saya di suruh baca  prinsip dasar sukses di luar kelas, tanpa baca (harus hafal) dan suara yang lantang (malu sih di denger kelas lain, ketauan banget telatnya)
Banyak banget ya pembukaannya, *hehe curhat. Oke sekarang kita menuju intinya, kebetulan dulu di sekolah SMA ku tercinta ini SMA 2 Negeri Cianjur setiap bulan diadakan muhasabah oleh Tim ESQ 165. Dan sebelum memulai muhasabah, biasanya kami para siswa di minta untuk membaca 7 prinsip sukses. Dan ini lah 7 prinsip dasar sukses :
  1. Luruskan niat dan awali dengan doa
  2. Jadilah insan pembelajar yang sedikit lebih “gila”, lebih pemberani, lebih tangguh dan lebih ulet
  3. Tetapkan pikiran untuk tetap fokus pada tujuan
  4. Selesaikan pekerjaan yang telah kita mulai
  5. Sulit bukan berarti tidak bisa!
  6. Nikmati proses dengan cara yang lebih sederhana
  7. Yakinlah dibalik kesulitan ada hikmah dan kemudahan

Nah, teman-teman mudah-mudahan prinsip dasar sukses tersebut dapat langsung diaplikasikan dan dapat memotivasi kita kearah yang lebih positif untuk menggapai kesuksesan yang kita harapkan.
Semoga bermanfaat . :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers