Minggu, 05 Juni 2011

MENDULANG EMAS DARI PONSEL TUA DAN SIMCARD




Apakah diantara teman-teman ada yang suka gonta ganti kartu SIM card, begitu pulsa habis kartunya dibuang begitu saja? Kali ini coba renungkan kembali, ternyata dalam sebuah SIM card terdapat kandungan emas murni, meskipun tidak banyak hanya perseribu gram, tapi jika kita bayangkan berapa banyak orang setiap harinya yang membuang SIM card, berapa banyak pula emas yang terbuang. Emas merupakan logam yang tidak dapat diperbaharui, jika terus digunakan maka logam ini akan habis sebelum waktu yang diperkirakan.
Persaiangan operator seluler yang menyediakan berbagai fasilitas dan harga yang murah menyebabkan konsumen lebih sering untuk menggonta ganti SIM card. Selain itu kebutuhan akan teknologi saat ini menyebabkan produsen memproduksi produknya dalam jumlah yang banyak, terutama untuk permintaan telepon seluler yang lebih dikenal dengan handphone. Salah satu bahan baku yang digunakan dalam pembuatan SIM card maupun handphone adalah emas murni. Hal ini disebabkan karena emas mampu menyalurkan arus elektronik lebih baik dibandingkan tembaga.
Ternyata jika kita dapat mengumpulkan satu juta SIM card, kita akan mendapatkan 1000 gram atau sama dengan 1 kilogram emas. Dan jika kita mengumpulkan handphone tua yang sudah tidak terpakai dan mengurainya maka kita akan mendapatkan lebih banyak emas, perak dan tembaga yang diperoleh.
Nah teman-teman, bijaklah dalam menggunakan teknologi dewasa ini, karena kesadaran kita kan hal kecil dapat membawa dampak yang berarti bagi masa mendatang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers