Jumat, 29 April 2011

ANGKA BUKANLAH SEGALANYA

Siapa pun pasti ingin mendapatkan nilai yang baik. Kita akan selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dan yang terbaik diantara orang lain. Sebagai pelajar, kita akan berusaha untuk mendapatkan nilai rapor atau indeks prestasi  yang baik. Namun seakan kita lupa, bahwa di sekolah maupun di perguruan tinggi bukan hanya untuk sekedar mencari angka.
Nilai yang berupa angka yang kita dapatkan saat ujian, UTS maupun tugas, haruslah sesuai dengan kemampuan  kita, pada suatu saat kita harus bisa mempertanggung jawabkan nilai yang kita dapatkan. Apalah artinya angka yang besar di lembar ujian, jika kita tidak bisa mengaplikasikan (mempertanggung jawabkan) nya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.
Jadii teman yang ingin saya sampaikan dalam hal ini adalah, bahwa sekolah maupun kuliah bukanlah tempat untuk mencari deretan nilai yang bagus tetapi mengasah kemampuan kita  untuk lebih baik kedepannya. Dan kunci untuk hal ini adalah suatu kejujuran terhadap diri sendiri, kita harus jujur dengan kemampuan yang kita miliki. Yakinlah bahwa kejujuran itu adalah gerbang kesuksesan untuk kita.
Nilai yang kurang bagus bukan berarti kita tidak mampu, tetapi kita belum mampu. Belajar dan terus belajar sampai kita memahami dan mengetahuinya. Hasil itu hanyalah efek dari usaha kita, saat kita telah melakukan sesuatu dengan baik, maka pastilah baik juga hasilnya, namun jika kita melakukan sesuatu dengan setengah hati, maka hasilnya pun akan kurang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers